Siap Melaksanakan PEMILU 2024, KPU Sangihe Lantik 501 PPS

Suarabanuaku,- Sebanyak 501 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe dilantik dan dimbil sumpah/janji di Papanuhung Santiago Rumah Jabatan Bupati Tahuna Selasa (24/01/2023).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dipimpin ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Elysee Philby Sinadia dihadiri oleh Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan  Forkopimda, Komisioner KPU Kabupaten, Pimpinan Bawaslu, Kaban Kesbang Pol di wakili Sekretaris, para Camat. Serta para anggota PPK se Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji diawali dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara sumpah/janji secara simbolis oleh perwakilan agama Islam, Kristen Protestan, Katolik kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Elysee Philby Sinadia mengatakan  pelantikan dan pengambilan simpah/janji penitia Pemungutan Suara (PPS)  Kampung/Kelurahan adalah bagian dari tahapan pemilu tahun 2024.

“Dengan dilantiknya dan diambil sumpah/janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan sah jadi penyelenggara pemilu serentak  tahun 2024.” Ujar Sinadia

Lanjut dikatakan Panitia pemungutan Suara (PPS) adalah mitra kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yang bekerja menyelenggarakan pemilihan umum dan Pemilu kada di Kampung/Kelurahan

“Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah garda terdepan penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan Presiden, Wakil Persiden, Gibernur, Wakil Gubernur, Bupati, wakil Bupat, Wali Kota, Wakil Wali Kota. ” kata Sinadia.

Pj Bupati Sangihe dr Riny  menyampaikan
Selamat kepada peserta Panitia Pemungutan suara (PPS) menjadi Anggota
PPS kiranya dapa menjalankan tugas dengan baik yang telah dipercayakan.

“Bapak/ Ibu yang baru dilantik sebagai anggota PPS dapat bekerja dengan baik demi sukseskan Pemilu tahun 2024 ciptakan hubungan harmonis dengan PPK maupun KPU apa bila ada hal yang belum di pahami silahkan kordinasi dengan PPK maupun KPU”kuncinya.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *